Pengetahuan Wajib dan Penting Tentang Multi-Level Marketing

  • Whatsapp
multi level marketing
multi level marketing
banner 468x60

Multi-Level Marketing – Pemirsa semua, hari ini kita akan membahas tentang multi level marketing, mungkin kata multi-level marketing tidak asing lagi bacaan kita, di dunia online maupun offline, sering kita baca di koran, majalah bisnis, yang membuat pembahasan tentang Pemasaran multi-level, apalagi seorang pelajar ekonomi, ahli ekonomi, maupun pembisnis.

Multi-level marketing bisa di artikan sebagai sebuah siklus pemasaran jaringan dalam bisnis, baik bisnis di bidang produk barang maupun jasa. Ini merupakan sebuah bisnis di mana waralaba dan penjualan secara langsung,  tetapi proses transaksinya melalui gabungan dari para member investasi maupun non investasi.

Read More

banner 300250

Bisnis semacam ini punya jalur tersendiri yang membuat member terikat dengan perusahaan Pemasaran multi-level dengan pendekatan transaksi secara independen. pendekatan seprti ini di mana posisi perusahaan membuat atau menciptakan siklus hubungan dengan kontak  secara online maupun tidak online ataupun bertemu langsung dengan orang yang ingin berinvestasi untuk mengembangkan bisnisnya.

Pemirsa semua, seperti kita ketahui bahwa para member akan di iming iming dengan hasil dari keuntungan atau pendapatan berdasarkan dari kinerja dari penjualan yang telah dicapai ketika menjual sebuah produk atau layanan yang di sediakan oleh perusahaan multi level marketing.

Sebagian besar Ini juga termasuk dalam  penjualan dan orang yang telah mereka ajak atau mereka rekrut untuk bergabung masuk dalam bisnis. Sebagai mana di ketahui besarnya waktu individu yang telah di rekrut lebih banyak anggota dan memberikan hasil penjualan yang baik pada produk dan jasa, memberikan kompensasi yang lebih tinggi karena upaya kerja untuk bertransaksi di dua bidang yang berbeda.

Pemasaran Multi-level Jenis Skema Piramida

Multi-level Jenis Skema Piramida
Multi-level Jenis Skema Piramida

Kebiasaan dari  multi-level marketing tidak terlepas dari yang namanya skema piramida ataupun disebut juga skema Ponzi, yang dianggap sebagai sesuatu yang ilegal. kebisaan ini menjadi hal yang di praktekkan oleh orang yang menghubungkan pemasaran multi-level dengan skema ini,  karena mereka juga menganggap diri sebagai sebuah jaringan bisnis yang diakui.

Disisi lain citra buruk yang lahir oleh skema ini, lebih suka menggunakan nama khusus mereka untuk bisnis mereka  waralaba usaha bisnis yang berbasis rumahan atau di sebut juga dengan pemasaran afiliasi.

Untuk itu keuntungan dalam kontek komisi hanya diperoleh dalam proses transaksi penjualan produk atau layanan tertentu dalam pemasaran jaringan yang legal atau sah. Tidak ada usaha dalam proses rekruitmen  untuk mencapai penghasilan yang sering mereka sebut biaya pendaftaran utama atau hanya merekrut diri sendiri dengan membuat akun atau pendafatran dengan mengunakan identitas orang lain.

Maka Jenis pemasaran ini yang selalu protes dengan kritikan oleh karena proses rekrutmen yang dipertanyakan di mana mereka mendapatkan pendapatan dan laba. Mereka akan mendapatkan keuntungan dari penjualan dari anggota di bawahnya dan anggota baru masuk dalam jaringannya, yang sering dianggap sebagai pengguna terakhir produk.

Multi-level Marketing Program Lama Tapi Sangat di Minati

Proses Kritikan seperti ini mengarah pada sebuah perubahan yang sangat besar dalam multi-level marketing pada awal tahun1980 saat itu banyak sekali perusahaan mulai mengizinkan para anggotanya untuk berkonsentrasi hanya pada pemasaran dan bukan pada distribusi produk. Di sisi lain sebagian besar dari perusahaan pemasaran multi-level  pada saat ini melakukan sebagai perusahaan pemenuhan dengan mengambil tugas pengiriman produk, membayar komisi dan menerima pesanan dari klien.

Baca Juga: Afiliasi Pemasaran: Cara menghindari penipuan (Scams)

Pemirsa semua, sayangnya, banyak sekali korban skema ilegal seperti ini dalam multi-level marketing diharuskan untuk membeli produk mahal, kebisaan skema ini tidak bertahan lebih lama karena pelanggan akan pergi dan memilih untuk keluar dari anggota, serta sebagian besar penjualan tidak mudah dijual kembali, karena tingkat kepercayan sudah tidak ada lagi.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *