Kehamilan: 5 Tip Hebat Untuk Ibu Hamil

  • Whatsapp
Kehamilan
Kehamilan

Kehamilan – Kebanyakan hal yang terjadi selama kehamilan adalah hal-hal yang tidak dapat Anda kendalikan. Namun, ada beberapa langkah positif yang dapat Anda lakukan untuk memastikan kehamilan Anda lebih baik. Bacalah saran dalam artikel ini untuk mempelajari cara tetap mengontrol kehamilan Anda.

Mendengarkan tubuh Anda hampir sama pentingnya dengan mendengarkan dokter Anda. Mendorong diri sendiri terlalu keras selama kehamilan berarti meminta terlalu banyak dari tubuh Anda dan tidak adil terhadap bayi Anda. Bos, suami, mertua atau siapa pun yang mungkin menuntut sumber daya Anda perlu duduk di kursi belakang agar Anda dapat menjaga diri sendiri dan bayi Anda.

Sangat penting bagi Anda untuk berhenti merokok segera setelah Anda mengetahui bahwa Anda hamil. Merokok meningkatkan risiko keguguran, lahir mati, dan kelainan bentuk bayi. Jika Anda mengalami kesulitan berhenti, bicarakan dengan dokter Anda tentang berbagai metode berbeda yang dapat Anda gunakan untuk membantu Anda.

Mintalah Bantuan Pasangan saat Kehamilan

Mintalah bantuan untuk beberapa tugas harian Anda. Hal-hal yang melibatkan angkat berat, memanjat, dan menggunakan bahan kimia harus dihindari saat Anda hamil. Mereka dapat berdampak negatif bagi Anda dan bayi Anda yang belum lahir, jadi jangan malu meminta bantuan pasangan Anda atau anggota keluarga lainnya.

Cobalah kelas olahraga yang dirancang untuk wanita hamil. Tetap aktif sangat penting selama kehamilan, tetapi juga penting bagi Anda untuk berolahraga dengan aman. Mengikuti kelas yang khusus dibuat untuk kehamilan berarti Anda akan mendapatkan semua manfaat dari latihan ini tanpa merusak bayi Anda yang sedang tumbuh.

Segera setelah Anda merasakan kontraksi ada baiknya anda hubungi dokter Anda atau segera pergi ke rumah sakit, bahkan jika Anda pernah mengalami nyeri persalinan palsu sebelumnya. Anda tidak ingin melahirkan di rumah dan melahirkan tanpa perawatan medis yang tepat untuk Anda dan bayi Anda yang baru lahir.

Surgeon General memperingatkan agar tidak minum saat hamil, jadi hindari minum apa pun selama kehamilan. Minum alkohol dapat menyebabkan sindrom alkohol janin, yang dapat merugikan anak Anda seumur hidupnya.

Mengetahui Tanda Persalinan Prematur

Pastikan Anda mengetahui semua tanda yang berhubungan dengan persalinan prematur. Ambil informasi sebanyak mungkin tentang hal ini, sehingga Anda dapat menghubungi dokter Anda pada saat yang tepat.

Beberapa wanita memilih untuk mendapatkan vaksinasi flu saat hamil. Sistem kekebalan yang lemah dapat menyebabkan tertular flu. Ini bisa membahayakan Anda dan bayi Anda.

jika anda mengalami gejala gatal gatal pada bagian perut saat hamil, anda bisa melihat di video di bawah ini.

video tips kehamilan dan atasi perut gatal

Jangan biarkan stretch mark membuat Anda stres, karena stretch mark sama sekali tidak dapat dihindari oleh banyak wanita. Meskipun mengoleskan mentega kakao dan krim lainnya dapat membantu mengurangi rasa gatal dan iritasi yang muncul seiring dengan peregangan kulit yang cepat, mereka tidak dapat berbuat banyak untuk mencegah noda itu sendiri.

Belilah sepatu yang nyaman saat Anda hamil, karena ini pasti akan membantu Anda. Anda berjalan-jalan dengan banyak beban ekstra yang tidak biasa dilakukan tubuh Anda, dan itu akan membuat kaki Anda lelah. Anda akan menemukan mereka akan mulai membengkak, dan Anda membutuhkan sepatu yang tidak terbatas untuk melawan ini.

Sarapan Sehat Ibu Hamil

Makanlah sarapan setiap hari saat Anda hamil dan jadikan itu sarapan yang sehat. Jika Anda melewatkan waktu makan, Anda akan merasa pusing sebelum waktu makan siang. Bayi Anda tidak pergi 12 jam tanpa makan setelah mereka lahir, jangan membuatnya terlalu lama saat mereka masih dalam perut Anda.

Jangan keluar rumah tanpa baju ganti dan celana dalam baru. Kehamilan membuat kita kurang memiliki kendali atas tubuh kita dan kecelakaan bisa terjadi. Lebih baik bersikap seperti pramuka dan bersiap daripada harus lari pulang di tengah hari karena kita ketahuan.

Istirahat dan relaksasi sangat penting selama kehamilan untuk memastikan bahwa bayi Anda tidak stres saat tumbuh dan berkembang secara perlahan di dalam. Luangkan waktu untuk istirahat setiap hari dengan lampu lembut dan musik untuk meredakan stres dari rutinitas harian Anda. Bahkan hanya beberapa menit dapat membuat perbedaan besar.

Oleskan tabir surya ke kulit Anda, karena akan menjadi lebih sensitif. Jika Anda berada di bawah sinar matahari dalam waktu lama, Anda bisa mengembangkan ‘masker kehamilan’, yang disebabkan oleh produksi melanin. Ini muncul sebagai bercak merah atau gelap di wajah, dan dapat dicegah.

Konsumsi Protein Selama Kehamilan

Dapatkan protein Anda selama kehamilan untuk memastikan pertumbuhan kesehatan bayi Anda. Ini adalah bahan yang menyusun setiap sel tubuh bayi Anda yang sedang tumbuh. Jika Anda tidak mengonsumsi cukup protein, Anda menempatkan bayi Anda pada risiko masalah pertumbuhan janin. Anda harus mengonsumsi sekitar 70 gram protein sehari saat hamil.

Saat Anda hamil, teliti opsi persalinan alami. Epidural atau obat nyeri lainnya tidak selalu diperlukan. Terkadang program hipnosis atau water birth bisa sama efektifnya. Menggunakan metode alami dapat membantu Anda dan bayi Anda mengurangi risiko yang terkait dengan pengobatan. Beberapa orang mengatakan itu juga bisa membuat pengalaman melahirkan Anda lebih menyenangkan.

Anda tidak perlu merasa malu jika ingin membicarakan masalah Anda saat hamil. Menjelang akhir kehamilan, segalanya bisa menjadi sulit. Mengeluh tentang betapa buruknya perasaan Anda tidak mengurangi betapa bahagianya Anda mengandung bayi.

Rajin Menemui Dokter

Pastikan untuk menemui dokter Anda sebelum Anda benar-benar hamil. Ada beberapa tes yang dijalankan untuk membantu memastikan bahwa Anda sehat dan tidak memiliki kecenderungan genetik yang dapat mempersulit kehamilan. Dokter Anda juga akan memberi tahu Anda tentang semua langkah penting yang harus Anda ambil sebelum benar-benar hamil untuk membantu memastikan kehamilan yang sehat.

BACA JUGA: Kehamilan: Tips Dan Fakta Yang Perlu Bunda Ketahui

Seperti yang telah Anda baca dari saran dalam artikel ini, sama sekali tidak ada alasan bagi Anda untuk hanya duduk dan membiarkan kehamilan terjadi dengan sendirinya. Anda dapat memulai dengan langkah-langkah bermanfaat untuk menjaga kesehatan Anda sendiri dan bayi juga, sambil menunggu hari besar Anda tiba.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *